Senin, 18 Juli 2011

Makaroni schotel enak dan ekonomis



Sejak ikutan LBT , jadi tambah rajin bikin kue , PR ini sebenernya sebulan sekali tapi karena baru bikin blog jadi di urut aja dech naro di Blognya .
Bikin pe-er Lbt#2 Macaroni Panggang , sebelumnya gak pernah bikin baru ini aja. Resep ngintip dari blog Yenny Wijaya ( Schotel mie enak dan ekonomis ), mienya aku ganti sama macaroni, dan ada beberapa bahan yg aku tambahin dan kurangin sesuai stock yg ada dirumah aja kl mo liat resep aslinya ini ya alamatnya http:// resepdapurcakestation.blogspot.com makasih bu yenny respnya .

Makaroni schotel enak dan ekonomis

Bahan :
200 grm macaroni
250 ml susu cair
3 butir telur
3 buah sosis
100 gr Daging sapi cincang (aku lebihkan jd 150gr)
Keju parut
Bawang Bombay dan Bawang putih
Lada, Pala bubuk, Garam
2 sdm tepung teriguLada, Pala bubuk, Garam


Cara Membuat :
1. Rebus Macaroni samapi ¾ matang , setelah angkat dan tiriskan
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum dengan sedikit mentega, lalu masukkan daging cincang, lada, pala, garam aduk sampai daging berubah warna, lalu masukkan sosis tambahkan air sedikit rebus samapai semuanya matang
3. Campur 2 sdm tepung ke dalam susu, aduk rata sampai tidak bergerindil. Tuang campuran susu ini ke dalam tumisan daging dan sosis, aduk-aduk sampai agak mengental.
5. Tambahkan Macaroni yang telah direbus, kemudian aduk rata.
6. Angkat dari api terakhir tambahkan telur dan sebagian keju yang telah di parut, aduk rata.
7. Siapkan Loyang atau pinggan tahan panas, oles dengan margarin, lalu tuang campuran macaroni dan daging . kemudian jangan lupa taburi dengan keju parut diatasnya .
8. Oven dengan suhu 160C sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar