Kamis, 21 Juni 2012

Rainbow cake ini saya buat sebelum ada latbar NCC bekasi, penasan banyak yang bikin gak mau ketinggalan dong cari - cari resep yang gampang gak mau pake gagal dipilih yang kukus aja yang anti gagal, tapi ternyata ada 1 adonan yang gagal sodara-sodara yg si hijau gagal terpaksa bikin lagi yang hijau yg orangenya aku ilangin karena malas ngocok lagi ....hiksss jadi kurang tinggi de rainbownya untuk rasa sich menurut ku enakk ,oh ya 1 lagi karena gak punya warna unggu lalu aku bikin dari warna kuning sama biru kalo gak di photo kue asli warnanya unggu tapi kl di photo warnanya kenapa jadi butek begitu ya. aku pake resep ibu Ani Lizarni ambil dari blog mbak wanti. ini hasilnya lumayan kan buat pemula ( hehhehe sok PD )



Steamed Rainbow Cake
Resep by Ani Lizzarni
Modified by Wanti

Bahan :
8 butir telur
1 sdm emulsifier
350 gr gula pasir
280 gr terigu
1/2 sdm vanilla susu
300 ml minyak sayur
200 gr buttercream ( aku Whip cream )
180 gr keju cheddar ( aku gak pake lagi gak ada stocknya )

Cara Membuat :
1. Timbang bowl lalu dicatat, siapkan 6 buah loyang ukuran 22 x 22 cm oles carlo lalu beri kertas roti dan dioles kembali dan panaskan kukusan.
2. Kocok telur dan gula hingga kental dalam bowl yang sudah ditimbang.
3. Masukkan tepung dan vanilla susu yang sudah diayak lalu aduk rata.
4. Masukkan minyak sedikit demi sedikit sambil diaduk balik hingga rata dan tidak ada minyak yang masih mengendap didasar bowl.
5. Timbang bowl beserta adonannya lalu kurangi berat bowl untuk mendapatkan berat adonan. Bagi 6 adonan sama rata lalu masing-masing diberi warna ungu, biru, hijau, kuning, oranye dan merah.
6. Kukus masing-masing warna selama kurleb 15 menit hingga matang dengan api kecil, angkat lalu dinginkan.
7. Campur buttercream dengan 60 gr keju cheddar parut.
8. Letakkan 1 lembar cake oles dengan BC lalu letakkan cake berikutnya, lakukan hingga cake habis. Terakhir oles BC lalu beri parutan keju cheddar gondrong. Biasanya urutan warna mulai dari lapisan paling bawah hingga ke atas adalah ungu, biru, hijau, kuning, oranye dan merah, tapi kalo mau urutannya beda juga nggak papa yaa...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar